Spesifikasi Nokia X Android Smartphone Terbaru

Spesifikasi Nokia X - Mengejutkan! mungkin kata itulah yang bisa menggambarkan acara yang dihelat oleh nokia di ajang mobile world congress (MWC) 2014 di Barcelona. Betapa tidak, dalam gelaran pameran teknologi terbesar tersebut, nokia, yang merupakan vendor ponsel yang selalu diidentikkan dengan Microsoft malah secara resmi mengumumkan produk terbaru mereka dengan platform android melalui produk nokia X, nokia X+, dan nokia XL yang tergabung dalam seri X Nokia.

Spesifikasi Nokia X

Spesifikasi Nokia X

Ketiga ponsel tersebut memiliki spesifikasi yang berbeda. Untuk Spesifikasi Nokia X android, dari segi dapur pacu ponsel ini ditenagai oleh prosesor ganda besutan Qualcomm dengan clock speed 1 GHz dan dilengkapi RAM sebesar 512 MB. Utuk fitur lain, ponsel ini dilengkapi layar IPS 4 inchi dan juga kamera 3 megapiksel fixed focus.

Berbeda dengan nokia X, untuk Spesifikasi Nokia X+ sedikit lebih tinggi mengingat harga yang ditawarkan juga sedikit lebih mahal. Seperti Nokia X, Nokia X+ juga dipersenjatai prosesor dual core sebagai otaknya, namun yang membedakan ponsel ini memiliki RAM yang sedikit lebih besar dibanding Nokia X yakni sebesar 756 MB.

Untuk urusan layar, smartphone ini mengusung layar selebar 4 inchi dengan jenis layar IPS dan memiliki kerapatan sebesar 223 ppi. Dari segi kamera, ponsel ini mendapat peningkatan dari seri Nokia X dimana kamera yang disematkan pada smartphone ini adalah 5 megapiksel untuk kamera utama dibagian belakang dan VGA di bagian depan ponsel.

Sedangkan yang terakhir Nokia juga memiliki nokia XL dalam jajaran ponsel androidnya. Berbeda dengan nokia X dan nokia X+, Nokia XL memiliki kelas yang lebih tinggi. Hal ini bisa dilihat dari Spesifikasi Nokia XL yang memang lebih tinggi disbanding dua ponsel yang lain. Meski memiliki prosesor yang sama, yakni dual core 1 GHz besutan Qualcomm, namun Nokia XL menyematkan RAM dengan kapasitas lebih besar yakni sebesar 1 GB.

Selain dari segi RAM, layar ponsel ini juga terbilang paling lega disbanding dengan yang lain yakni dengan luas diagonal mencapai 5 inchi. Selain dari segi layar, Nokia XL juga dilengkapi kamera yang baik dengan kamera 5 megapiksel sebagai kamera utama dan 2 megapiksel sebagai kamera sekunder yang ada di bagian depan ponsel.
Spesifikasi Nokia X Android Smartphone Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown