Begini Cara Memutihkan Gigi yang Benar.

Cara memutihkan gigi tidak kalah memusingkan dengan memutihkan kulit. Bayangkan, bila kulit kita sudah berhasil menjadi putih bersih tetapi kita tersenyum dengan gigi yang kuning, akan mencolok sekali perbedaan warnanya. Apalagi jika kamu memiliki kebiasaan merokok dan minum kopi yang hampir setiap hari kamu lakukan. Itu dapat membuat gigi menjadi susah untuk dikembalikan ke warna aslinya. Salah satu cara yang populer adalah menggunakan pemutih. Tetapi cara yang cepat ini dapat merusak email atau lapisan pelindung dan sering menimbulkan rasa tidak enak.


Cara Memutihkan Gigi dengan Menggosok Gigi
Cara memutihkan gigi tanpa merusak gigi yang pertama adalah gosok gigi. Menggosok gigi secara teratur minimal 2x sehari dapat membantu menghalangi warna kuning menempel pada gigi. Teknik yang sudah sangat familiar dengan kita dalam keseharian ini dapat mencegah mengendapnya kotoran yang nantinya menyebabkan warna kuning. Jangan sampai terlewat satu hari pun tanpa menggosoknya dengan pasta gigi. Segera bersihkan sisa makanan yang menempel pada gigi. Tetapi makanan tidak selamanya ‘jahat’ pada gigi. Terutama buah apel sebagai buah pemutih gigi. Apel dapat membersihkan makanan yang menempel pada gigi. Cobalah memakan buah apel setelah makan makanan yang lengket pada gigi. Pasti kamu merasakan perbedaannya.

Menggunakan siwak juga menjadi salah satu cara memutihkan gigi. Bahan alami ini memang agak sulit didapat. Tetapi sangat efektif dan yang pasti alami, tidak berbahaya bagi gigi. Bagian yang dapat digunakan pada tumbuhan ini adalah akar dan batangnya. Caranya hanya dengan sedikit mengupas lalu kamu langsung dapat menggosokannya pada gigi. Gampang kan? Pinang ternyata bisa dijadikan pemutih. Bahkan bahan ini dapat memperkuat gigi. Ambil bijinya, lalu bakar hingga berwarna hitam. Haluskan biji tersebut. Gunakan sabut pinang untuk menggosokkan bubuk pinang pada gigi. Cara ini cukup diulangi satu kali dalam dua minggu.

Cara Memutihkan Gigi dengan Lemon
Selanjutnya, bahan yang dapat digunakan dalam cara memutihkan gigi ialah campuran garam dan jeruk lemon. Jeruk terdapat macam-macam jenisnya. Jeruk jenis lemon saja yang kita pakai sebagai pemutih. Campurkan garam dapur dengan lemon yang telah dihancurkan (dapat menggunakan blender) lalu gunakan untuk menyikat gigi. Agar teknik memutihkan gigi kuning ini dapat efektif, lakukan paling sedikit seminggu sekali. Masih ada satu cara memutihkan gigi. Tapi, cara ini tidak dianjurkan yaitu menggunakan arang untuk menggosok gigi. Memang hasilnya benar-benar putih tetapi zat nya bisa merusak gigi.

Dari teknik-teknik yang sudah disebutkan di atas, dapat disimpulkan bahwa warna gigi yang gelap sebenarnya ditimbulkan oleh sebab-sebab yang berasal dari luar kecuali untuk mereka yang berpenyakit dalam. Makanan biasa dapat menyebabkan hal tersebut terutama jika kamu gemar mengonsumsi kopi dan menghisap rokok. Minuman bersoda dan makanan yang mengandung pewarna juga dapat memperburuk keadaan gigi kamu. Nah, maka dari itu, untuk memaksimalkan cara memutihkan gigi, hindari atau kurangi makanan-makanan tersebut.

Begini Cara Memutihkan Gigi yang Benar. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kang Suroto

2 comments:

Poskan Komentar