Cara Membuat Blog Gratis & Praktis

Banyak pengguna media online yang ingin sekali membuat blog, Namun sebagian besar orang tentu belum menemukan cara membuat blog yang paling simple dan praktis. Memang sudah banyak sekali  para master blog yang sudah share berbagai tips maupun trik di google.

Disini KuPopulerkan akan mencoba ikut berbagi tutorial cara membuat blog. Blog adalah singkatan dari web yang berbentuk aplikasi yang menyerupai tulisan yang dimuat sebagai posting. Situs website seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan target & topik serta tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Cara Membuat Blog

Cara Membuat Blog

Miliki email terlebih dahulu. Untuk mengikuti cara yang satu ini Anda wajib memiliki akun email yang berasal dari gmail.

Jika Email sudah Anda buat langsung menuju link dengan alamat www.blogger.com.

Tips Membuat Blog

Setelah masuk disana terdapat menu " Sign in " Klik dan masukkan Email Anda beserta dengan password sama persis dengan akun dan passwd email gmail Anda.

Cara Membuat Website

 Lanjut ke langkah pembuatan blog, Silahkan cari menu New Blog yang berada disebelah kiri atas layar laptop Anda dan klik.

Cara Membuat Blogger

Isilah Title berarti judul blog dan address yang nantinya itu akan menjadi alamat link untuk menjadi sub domain dari blogspot. Tuliskan alamat link yang Anda inginkan dan usahakan agar alamat blog unik yang belum dipakai oleh orang lain.

Cara Membuat Blogspot

Jika alamat yang belum dipakai master web lain akan ditandai dengan tanda centang dan alamat yang sudah terpakai akan terlihat tanda seru dibagian ujung.

Cara Memilih Template Blog

Langkah terakhir adalah memilih template yang menurut Anda bagus dan unik sesuia dengan kategori postingan yang nantinya Anda tuangkan didalam website dan Klik create blog, Selesai.

Walaupun saya bukan master blogspot, Namun semoga pengalamman dan pengetahuan saya dalam postingan diatas dengan judul cara membuat blog dapat membantu Anda, Sehingga kita semua dapat memiliki blog dan bertukar informasi melalui dunia maya. Simak juga tips selanjutnya yaitu Cara Mempercantik Blog.
Cara Membuat Blog Gratis & Praktis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown