Resep Membuat Puding Roti Tawar

Resep Membuat Puding Roti TawarBosen makan roti tawar yang dimakan dengan susu atau meisses ?? atau bosen makan puding yang rasanya itu itu aja ??.. coba deh kalian buat dirumah Resep Puding Roti Tawar. 

Yang merupakan perpaduan antara puding dengan roti tawar. Dan cara membuat puding roti tawar ini pun tidak susah loh. To the poin aja deh, pasti Kalian penasaran ?? sama, aku juga :D . 

Yuk kita cermati cara bikinnya.
Peralatan
Alat-alat  untuk mengukus
Loyang/cetakan cup 
Resep Membuat Puding Roti Tawar
Resep Membuat Puding Roti Tawar
Bahan yang diperlukan
  • Roti tawar 6 lembar
  • Susu cair 350 mililiter
  • 3 butir telur, yang sudah dikocok
  • Gula pasir halus 60 gram
  • Vanili ½ sdt
  • 30 gram Mentega yang sudah dicairkan
  • Kismis secukupnya
Cara membuat :
  1. Langkah awal, Kamu perlu menyiapkan panci, masukkan kedalamnya gula, susu dan vanili. Lalu rebus hingga mendidih dan terus diaduk sampai gula larut.
  2. Matikan api.  Lalu masukkan 6 lembar roti tawar yang sudah dihilangkan kulitnya. Tunggu sampai roti tawar hancur dan menyatu kedalam susu.
  3. Selanjutnya, masukkan telur yang sudah dikocok dan margarin kedalam panci. Aduk sampai semua tercampur rata.
  4. Siapkan loyang atau cetakan cup yang telah diolesi mentega, agar tidak lengket saat puding matang. Tuang adonan kedalam loyang/cetakan cup hingga adonan habis.
  5. Kukus puding roti tawar dengan api sedang selama 5 menit.
  6. Buka tutup panci, dan masukkan kismis diatas puding sedikit demi sedikit. Tutup kembali dan tunggu ± 20 menit .
  7. Jika ragu akan kematangannya, Kamu dapat menggunakan tusuk gigi untuk mengeceknya. Jika sudah tidak lengket, berarti puding telah matang.
  8. Angkat dan sajikan.
Resep : Kamu dapat menggunakan bahan topping lain selain kismis, seperti kurma yang dibentuk bulat kecil, atau buah-buahan seperti salak dan apel.

Demikian postingan menu makanan Puding rotitawar.  Sangat mudah dan simple pastinya untuk dipraktikkan dirumah. Menu ini sangat cocok untuk pencuci mulut setelah makan. Selamat mencoba dirumah!
Resep Membuat Puding Roti Tawar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar