wajibnya berhijab bagi muslimah

wajibnya berhijab bagi muslimah


Bagi serang muslimah mengenakan hijab adalah suatu kuwajiban yg harus di lakukan karna ini adalah perintah Alloh SWT,bagi Muslimah memakai hijab sesuai syari bukan sesuai tren,karna di ahir zaman ini semakin banyak wanita yg berhijab namun hanya mengikuti tren,sehingga tak jarang kita melihat para wanita memakai jilbab namun sejatinya dia tidak memakainya karna ketatnya pakaian mereka,atau bahkan jilbabnya hanya menutup rambutnya namun dadanya tetap terlihat menonjol,bokongnya terlihat menonjol dan terlihat lekukan tubuhnya,hal ini tentunya tidak di benarkan oleh ajaran Islam.
wajibnya berhijab bagi muslimah
wajibnya berhijab bagi muslimah

Dalam suatu hadist yg di riwayatkan oleh Ibnu 'Abdil bar.di terangkan apa sih yg di sebut wanita memakain jilbab namun sejatinya mereka telanjang"adalah mereka para wanita yg memakai pakaian tipis ,ketat sehingga lekuk tubuhnya tetap terlihat'wanita yg seperti ini sejatinya telanjang.karna tidak memakai jilbab sesuai syari,yg di zaman sekarang ini masyarakat sering menyebutnya jilboob.

Adapun sebagai landasan bahwa seorang wanita wajib menggunakan jilbab adalah perintah Alloh SWt'yg terdapat dalam Alquran Surat ( An-nur ayat 31) "di ayat ini di terangkan " katakan lah para wanita yg beriman spy mereka menahan pandanganya dan spy mereka menjaga kemaluanya,dan mereka perempuan spy tidak menampakan perhiasanya,kecuali yg biasa nampak dari padanya,dan mereka perempuan spy menutupkan kain kerudungnya hingga ke dadanya,dan jgn menampakan perhiasanya kecuali pd suami,ayah,atau ayah suami mereka,dan juga kepada orang2 yg haram di nikahinya.

Adapun kriteria Hijab bagi perempuan muslimah di jelaskan dlm (Q.s.Alhadid ) disana ada 6 kriteria wanita berhijab yg benar,

  • Yg pertama adalah menutup aurat,adapun aurat itu sendiri bagi wanita adalah seluruh tubuh kecuali wajah dan pergelangan tangan,
  • Yg kedua adalah Pakaian yg di kenakan wanita muslimah tidak tidak tipis atau tembus pandang,sehingga transparan bentuk lekuk tubuhnya.
  • Kriteria yg ke tiga adalah,pakaian yg di kenakan wanita muslimah itu tidak ketat sehingga terlihat bentuk asli tubuihnya.
  • kriteria yg ke empat adalah pakaian yg di kenakan seorang wanita muslimah tidak glamor sehingga dapat mengundang terjadinya kejahatan.
  • kriteria yg kelima adalah bahwa wanita tidak menggunakan pakaian atau berprilaku yg dapat mengundang Syahwat
  • Kriteria yg ke enam adalah ,wanita musilamh tidak menggunakan pakaian atau perhiasan yg terdapat tanda atau pungambar berupa syirik,


Penjelasanya juga terdapat dalam surat .(AlAhzab ayat 59)di Ayat ini Alloh SWt memerintahkan kepada nabi muhammad"hai Nabi"katakanlah kpd istri2 mu,anak2 perempuan mu,dan juga istri2 orang mukmin ,hendaknya mrk mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuhnya"hal demikian itu membuat mereka lebih mudah di kenali.karna dengan menggunakan jilbab mereka tidak akan di ganggu, Dan Alloh maha pengampun dan maha penyayang.

Di dalam ayat ini di jelaskan bahwa selain kuwajiban dengan memakai hijab maka perempuan tidak akan di ganggu karna jika seorang perpakaian secara Syari maka auratnya tidak akan terlihat oleh leleki yg bukan mahromnya sehingga tidak mengundang syahwat.

Bahkan di dalam kitab Agama hindu pun wanita juga di wajibkan untuk memakai hijab.( di sebutkan dalam kitab Rigveda bab 8,Hymm 33 ayat 19)di sana di jelaskan bahwa rama bertemu dengan seorag wanita dan dia berkata"wahai wanita kamu spy menundukan pandangan mu,tidak melihat ke atas,lipatlah kedua tangan mu dan jgn kau buka,dlm hal ini prakteknya adalah dgn memakai kain sari dan penutup kepala di atasnya.

Di dlm kitab hindu lainya ( di rigveda,bab 10,hymm 85,ayt 30,) di sana di jelaskan,Analafi itu adalah seorang manusia juga seorg suami,dia menutup pahanya dengan kain,jadi kesimpulanya bahwa memakai pakaian yg mengundang syahwat itu tidak di perbolehkan alias di larang.

Bahkan di kitab lain yaitu di (Mahavir Charitra Bab 2,hal,71) di sana di jelaskan,Rama berkata'saat persu Ram datang,dia berkata pada shinta,tlg tundukan pandangan mu,dan pakailah kerudung,ini perintah rama pada istrinya shinta agar memakai kerudung.

Lalu bagai mana dengan Kristen? di dalam (Bible ,1 corinhians 11:6) juga di sebutkan bahwa wanita ygtidak mau menutup kepalanya alias berjilbab supaya mencukur kepalanya,botak saja.bahkan di kelanjutan ayatnya juga di sebutkan (1 Corinthians 14:34-35) di sana juga di sebutkan bahwa wanita tidak boleh bersuara di dalam gereja.

Lalu bagaimana dengan muslimah yg membaca Aretikel ini? jika anda telah mengenakan hijab secara syari alhamdulilah berarti anda telah menjalankan syariat Agama Islam sebaliknya bagi yg belum semoga di suatu hari nanti Alloh memberi hidayah pada anda sehingga dapat mengerjakan perintah Alloh.amiiiiiiin!

Sebelum sy ahiri artikel ini sedikit akan sy tutup dengan mengutip Alquran surat( ali -imram ayat 14) di jelaskan di sana dihiaskan/di buat indah kpd manusia,dgn kesukaan manusia terhadap benda yg di ingini nafsu"di sini di sebut yg pertama adalah "wanita"selanjutnya anak2 lalu harta benda,termasuk di dalamnya ternak,kebun, Namun di sana di sebut pertama adalah perempuan.So janganlah Anda jadikan tubuh anda( perempuan menjadi pengundang syahwat yg dapat mengundang banyak kejahatan khususnya pelecehan terhadap wanita) tutupilah aurat anda berjilbablah secara Syari,jgn kau tanpakan aurat mu pada lelaki yg bukan mahrom," sub"hanauloh semoga hidayah dan rahmat Alloh mentertai kalian muslimah amiiiin!


wajibnya berhijab bagi muslimah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: riris swastka

0 comments:

Poskan Komentar