Ini Dia Cara Diet Golongan Darah O

Saat ini banyak metode atau penelitian mengenai cara diet yang tepat berdasarkan golongan darah. Penelitian mengenai diet berdasarkan golongan darah ini pertama kali dilakukan oleh Dr. Peter J D’adamo pada tahun 1996 seorang ahli Naturopati yang berasal dari Amerika Serikat. Jadi bagi anda yang sampai saat ini masih ragu apakah metode diet berdasarkan golongan darah ini berupa mitos atau berdasarkan penelitian jawabannya adalah jelas bahwa diet golongan darah ini adalah hasil penelitian dari seorang ahli, maka pada kesempatan kali ini akan saya coba kupas sedikit tentang rahasia diet  golongan darah O dari Dr. Peter J D’adamo.

Menurut hasil penelitian dari Dr Peter ketika kita mengkonsumsi asupan makanan yang sesuai dengan golongan darah kita maka asupan makanan tersebut akan dicerna dengan baik oleh tubuh begitu juga sebaliknya jika tidak sesuai dengan golongan darah kita maka itu akan berdampak buruk pada tubuh kita salah satunya adalah masalah berat badan. 

Berikut ini adalah menu makanan yang cocok untuk diet golongan darah O :

1. Pilihlah makanan dari sayur dan buah


Sudah menjadi rahasia umum bahwa buah dan sayuran adalah mempunyai banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita, jika anda ingin sehat maka sangat disarankan untuk memperbanyak mengkomsumsi sayuran dan buah-buahan. Namun untuk anda yang sedang dalam proses diet golongan darah O, anda disarankan untuk memperbanyak makan sayuran berupa brokoli, bayam dan selada.

Sedangkan untuk buah-buahan yang cocok untuk diet golongan darah O ini adalah buah plum karena buah ini mempunyai sifat basa (alkali). Bisa juga anda menambah daftar buah pisang kedalam diet golongan darah O anda atau bisa juga roti bakar sebagai menu sarapan dipagi hari anda.

Untuk diet golongan darah O ini sebaiknya hindari buah dan sayuran seperti : sawi, alpukat dan buah kol karena buah dan sayuran tersebut bisa menghambat fungsi tiroid bagi anda yang bergolongan darah O.

2. Seleksi makan daging

Bagi anda yang diet golongan darah O sangat dianjurkan untuk mengkomsumi daging karena daging tercerna dengan baik bagi orang yang bergolongan darah O. Daging yang disarankan adalah daging sapi, kambing dan hati. Sedangkan untuk daging ayam bisa juga dimasukkan kedalam menu diet anda karena sifat daging ayam yang netral.

3. Makanan Seafood. 


Berdasarkan penelitian seafood mempunyai kandungan yodium yang tinggi dan juga makanan-makanan laut lainnya maka untuk diet golongan darah O ini sangat disarankan karena dapat meningkatkan fungsi tiroid. Namun tidak semua makanan laut itu disarankan justru kita diminta untuk menghindari makanan laut seperti cumi-cumi dan juga salmon.


Nah kira-kira itulah penjelasan dari diet golongan darah O dan semoga bermanfaat.

Ini Dia Cara Diet Golongan Darah O Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 comments:

  1. Cocok sekali untuk saya.. Soalnya saya doyan banget sama seafood :D

    BalasHapus