Ini Dia Cara Menghilangkan Komedo Yang Benar

Cara menghilangkan komedo yang muncul di seputaran hidung dan wajah adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu. Siapa sih yang tidak mau mempunyai wajah bening? Pria dan wanita mungkin sama dalam hal ini. Si hitam kecil tapi bandel ini sangat banyak mengganggu penampilan dan otomatis mengurangi percaya diri kita. Walau pun bentuknya hanya kecil, namun sangat sulit dihilangkan. Karena tumbuh di sekitar hidung yang sangat sensitif, membersihkannya dengan cara memencet akan terasa sakit luar biasa. Jadi, gimana sih agar si hitam bandel itu pergi?


Seringkali kita menggunakan cara menghilangkan komedo yang tidak benar. Yaitu dengan cara tradisional tetapi tidak memperhatikan kondisi tangan. Tangan kotor yang dipakai untuk memencet komedo justru akan memperparah keadaan. Kuman yang ada di tangan akan membantu menyebarkan lebih banyak lagi komedo hitam di wajah. Nah, kalo sudah seperti ini, bukan bersih yang kita dapat. Justru akan datang lebih banyak lagi teman-temannya. Selain itu teknik ini juga akan meninggalkan luka jika dilakukan dengan kuku yang tajam. Tidak hanya sodara kembarnya yang akan berdatangan, jerawat juga bisa datang. Tambah banyak masalah bila menggunakan cara yang kurang tepat.

Banyak kaum pria yang sebenarnya terganggu dengan masalah wajah ini tetapi mereka tidak mencari cara menghilangkan komedo untuk memperbaiki penampilan. Sebaliknya, kaum wanita kadang memikirkannya secara berlebihan hingga menimbulkan stres. Girls, jangan stres karena masalah wajah ini ya. Ada solusi yang bisa kamu praktekkan di rumah agar bebas dari si hitam bandel. Dan jangan khawatir, cara menghilangkan komedo ini tidak membutuhkan banyak biaya. Jadi, bersih dan cantik, namun tidak mahal. Yang pertama yang bisa kamu lakukan adalah melakukan perawatan wajah atau biasa kita sebut facial. Facial dapat dilakukan di salon. Tetapi juga dapat dilakukan di rumah dengan memperhatikan alat dan kebersihan.

Untuk menghindari rasa sakit, sebelum menerapkan cara menghilangkan komedo ini, berikan uap pada wajah dengan air panas. Setelah itu, gunakan alat pemencet komedo yang sudah disterilkan. Jangan lupa sediakan tissue untuk membersihkan komedo keras yang sudah berhasil dikeluarkan. Teknik yang lain adalah memanfaatkan putih telur sebagai masker. Oleskan telur pada wajah, biarkan hingga kering lalu bersihkan dengan air hangat.

Teknik selanjutnya adalah menggunakan lidah buaya. Oleskan lendir dari lidah buaya ke bagian wajah yang berkomedo. Kemudian biarkan hingga mengering setelah itu bilas dengan air bersih. Selain itu jangan lupa juga menjaga kecantikan wajah kamu dengan mengkonsumsi makanan alami yang banyak mengandung vitamin E karena vitamin E sangat berguna bagi kulit. Untuk melengkapi cara menghilangkan komedo yang mudah dan murah ini, perbanyak minum air putih untuk melancarkan peredaran sehingga tubuh dan kulit akan segar dan bugar.


Semoga bermanfaat, jangan lupa dishare ke temen-temen ya.

Ini Dia Cara Menghilangkan Komedo Yang Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar