Cara Merawat Kuku: Merawat Sendiri dan Mandiri

Cara merawat kuku di salon adalah cara yang paling cepat dan efektif untuk membuat kuku kamu cantik. Tapi, ke salon butuh waktu dan biaya yang bisa membuat kita merogoh kocek yang lebih dalam juga jarak yang harus kamu tempuh untuk pergi ke salon yang kadang kita tidak ada waktu untuk pergi kesana. Bagian tubuh ini selain sebagai penunjang penampilan, mempunyai fungsi yang sangat penting. Coba bayangkan jika jari-jari kamu tumbuh tanpa kuku. Di setiap unjung jari terdapat syaraf yang mendukung indra peraba. Nah, kuku ada pada ujung untuk melindunginya.


Cara Merawat Kuku Tanpa ke Salon
Jika kamu tidak mempunyai cukup waktu untuk pergi ke salon, jangan khawatir. Kamu bisa mengetahui cara merawat kuku yang dapat diterapkan di rumah tanpa harus pergi ke salon. Sebelum kita buka rahasia perawatan kuku, sebelumnya penting untuk diketahui vitamin yang akan menyehatkan kuku dari dalam. Jenis-jenis vitamin itu adalah B12, kalsium, zinc, C dan A. Zat-zat tersebut membantu menghindarkan kuku dari kerapuhan. Konsumsilah makanan-makanan yang mengandung zat-zat itu. Untuk menambah kekuatan pada kuku kamu, kandungan lemak acid akan sangat membantu. Maka dari itu, jangan malas mengonsumsi sayur dan buah yang bermanfaat untuk kuku sekaligus tubuh kita.

Memotong kuku dengan teratur sangat membantu. Cara merawat kuku ini umum dilakukan semua orang saat kuku mulai terlalu panjang. Tetapi tidak semua orang yang biasa memotong kuku menggunakan teknik yang baik dan benar. Ternyata, memotong pun ada aturannya. Pertama, merawat kuku sendiri dengan 1 arah potongan. Ini akan membuat potongan menjadi sempurna dan terhindar dari kerapuhan. Yang kedua adalah potonglah kuku sebelum mandi atau dalam keadaan kering. Keadaan basah membuat kuku menjadi lemah dan mudah sekali terkoyak. Apabila setelah dipotong masih terdapat kotoran pada ujungnya, segera bersihkan.

Cara Merawat Kuku untuk Pecinta Cat Kuku
Buat kamu yang suka gonta-ganti warna cat, cara merawat kuku yang pas adalah gunakan peluntur cat yang terbuat dari asetat. Asetat lebih aman digunakan dibandingkan aseton. Menggunakan aseton lebih dari tiga kali dalam kurun waktu satu bulan dapat merapuhkan kuku kamu. daripada bergonta-ganti warna, menggunakan satu warna atau pelapis 1 warna dalam sebulan cenderung lebih aman. Untuk kamu yang suka berkuku panjang, jangan menggunakannya untuk hal-hal yang berat. Bukalah kaleng minuman dengan pembuka juga merupakan cara merawat kuku. Hal-hal berat yang dibebankan pada kuku akan membuatnya patah.

Untuk merawat kuku dengan mandiri, saat mencuci piring atau baju, lebih baik mnggunakan sarung tangan. Ini akan melindungi kuku kamu sekaligus kulit tangan kamu dari zat-zat keras yang ada pada sabun pencuci piring atau baju. Zat yang terkandung dalam sabu-sabun tersebut bisa membuat kuku rapun dan kulit iritasi. Pernahkah kulitmu mengelupas setelah mencuci baju? Memakai sarung tangan juga berlaku untuk kamu yang hobii berkebun. Lindungi dari tanah yang mengandung banyak kuman dan pestisida yang kamu gunakan untuk mengusir hama. Sangat mudah kan cara merawat kuku di rumah?

Selamat mencoba jangan lupa di share ya...

Cara Merawat Kuku: Merawat Sendiri dan Mandiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kang Suroto

1 comments:

Posting Komentar