Manfaat daun seledri untuk kesehatan



   Daun seledri sudah terkenal dikalangan ibu rumah tangga bahkan  menjadi sahabatnya, Yakni sebagai salah satu sayuran yang sering digunakan sebagai penyedap sayur sop. Namun dibalik itu daun seledri memiliki kandungan yang belum diketahui oleh banyak masyarakat, Yaitu mengandung banyak vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, C, E dan K . Kandungan gizi yang terdapat pada daun ini digunakan untuk pencegahan penyakit dengan cara mengkonsumsi dalam bentuk sayur, Namun kandungan vitamin pada daun ini mampu bertahan hingga 80 % setelah dimasak.

  Berikut ini adalah manfaat daun seledri yang digunakan untuk menyembuhkan peyakit:

1.Manfaat daun seledri untuk Menurunkan berat badan   berlebih/obesitas

Bagi anda yang memiliki berat badan berlebih bisa mencoba mengolah daun seledri. Caranya, ambil daun seledri seperlunya cuci dulu hingga bersih kemudian olah daun seledri menjadi jus,
Minumlah sebelum makan. Lakukan cara ini secara rutin hingga berat badan yang ideal terwujud.

2.manfaat daun seledri untuk Menurunkan tekanan darah tinggi (  Hipertensi )

Untuk mengobati penyakit ini caranya, Siapkan daun seledri sekaligus sama batang dan akarnya kurang lebih 100 gram, Sebelum menumbuk daun dan batang seledri hingga halus cucilah terlebih dahulu sampai bersih Setelah di tumbuk halus, Tambahkan 100 ml air putih lalu masak ramuan hingga matang. Minumlah ramuan ini 2 x sehari

3.manfaat daun seledri untuk Mengobati rematik

Untuk mengobati penyakit ini sangat mudah, Tidak perlu mengolahnya cukup dijadikan lalapan secara rutin. Namun sebelum menyantap daun seledri untuk dijadikan lalapan cucilah dahulu hingga benar-benar bersih. 

4.manfaat daun seledri Untuk meredakan batuk

Siapkan seledri lengkap dengan akar dan batangnya yang masih segar, potong-potong hingga menjadi bentuk bumbu. Tambahkan 3 gelas air, Lalu rebus sampai mendidih. Saringlah airnya, Tunggu sampai dingin lalu tambahkan madu secukupnya. Minumlah ramuan setiap pagi dan sore.

5.Manfaat daun seldri untuk Mengobati mata kering

Untuk mengobati mata kering caranya cukup mudah, Yaitu siapkan daun seledri, Daun bayam dan daun kelor yang masih segar sebanyak 1/3 genggam, Cuci dahulu hingga bersih, Setelah itu tumbuk sampai halus dan campur sedikit garam dapur. Tambahkan dengan air matang kira-kira 1/3 gelas, Setelah di aduk saring. Minumlah ramuan tersebut 3x sehari.
Itulah sekilas informasi tentang manfaat daun seledri sebagai penyedap, Obat herbal, dan cara yang mungkin bisa dipakai sebagai obat alternatif untuk mencegah dan mengobati penyakit tersebut diatas. Namun yang paling mantap adalah dengan mengkonsumsi daun seledri dalam bentuk sayur sehingga dapat dinikmati sekeluarga. 

    Trima kasih telah berkunjung di artikel manfaat daun seledri, semoga bermanfaat.
Manfaat daun seledri untuk kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar