Resep es lumut sehat dan segar

     Es lumut inilah salah satu trik yg berbisnis makanan maupun minuman nama yg nyentrik ada bermacam-macam es yg ada di kedai maupun tukang es kaki lima ada es kelapa,es campur,es sop buah dll,semua itu dah biasa terdengar di telinga kita tapi kalau es lumut sehat dan segar tentunya masih agak asing di telinga,betapa tidak tumbuhan lumut termasuk dalam spesis ganggang,yg biasanya hidup di air maupun tempat2 yg berlembab,dan biasanya yg dolan pun cuma ikan gurame,he2..tenang kawan es lumut ini tidak terbuat dari lumut asli,tapi terbuat dari agar2 rumput laut yg berwarna hijau yg menyerupai lumut.

    lalau apasih kelebihanya es lumut? kalau di lihat dari segi kesehatan tentu agar2 yg terbuat dari rumput laut sangat baik bagi kesehatan salah satunya bermanfaat untuk pencernaan.karna rumput laut kaya akan serat.

Di bawah ini adalah bahan untuk membuat es rumput laut sehat dan segar:

- 1 bungkus agar2 rumput laut warna hijau 
- 600 ml santan 
- 1000 ml air mineral
- 100 gr gula pasir
- 1 lbr daun pandan
- 1/8 pasta rasa pandan
- 1/4 sdt garam
- es batu secukupnya

bahan pelengkap untuk es lumut .

- susu manis kental secukupnya
- sirup rasa pandan secukupnya
- es di serut

Cara membuat es lumut sehat dan segar.


- panaskan air,masukan agar2,gula,pasta pandan,daun pandan,garam   masak hingga mendidih dan sambil di aduk.setelah mendidih angkat   lalu diamkan hanya jgn sampe agar2 mengental ataupun   padat,kemudian tuangkan agar2 yg telah matang ke dalam es   batu,juga air sedikit demi sedikit jangan langsung di tuang semua   tapi sedikit demisedikit hingga habis.
- stelah semua adonan di tuangkan habis, tiriskan agar2 yg telah   berbentuk lumut tersebut.
- Saran penyajian.siapkan mangkuk saji atau gelas,lalu tuangkan   agar2 yg telah berbentuk lumut tersebut,tambahkan es yg telah di   serut,susu manis kental,sirup rasa pandan sesuai selera.

  Selamat mencoba resep es lumut sehat dan segar.

     baca juga resep yg tak kalah menarik 

  Resep wingko babat lembut dan enak
  Resep bakpao lembut dan enak
  Resep onde -onde kacang kering dan enak

Resep es lumut sehat dan segar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar