kopi luwak kopi termahal di dunia

kopi luwak kopi termahal di dunia


Kopi luwak_ Merupakan kopi yg diambil dari kotoran musang/luwak karna prosesnya melalui proses permentasi alami di dalam lambung binatang luwak maka rasa yg tentunya sangat berbeda dengan kopi yg di proses biasa oleh manusia,kopi luwak menjadi kopi termahal di dunia,karna harganya mencapai USD 100/450gramnya,waowwww fantastik.

kopi luwak kopi termahal di dunia
kopi luwak kopi termahal di dunia

Kopi luwak di Asia tenggara sebenarnya sudah di konsumsi sejak lama namun kopi luwak menjadi sangat terkenal sejak di publikasikan pada th 1980an,bahkan saat ini kopi luwak telah menjadi industri kopi,dengan cara memelihara binatang luwak dan di beri makan biji kopi,lalu kotoranya di proses kembali menjadi kopi luwak.
kopi luwak kopi termahal di dunia
kopi luwak kopi termahal di dunia
Secara manfaat memang kopi sangat baik bagi kesehatan terlebih jika di konsumsi tidak berlebihan,tidak sedang menderita asam lambung,maka kopi akan sangat bermanfaat jika di konsumsi tepat waktunya,menurut penelitian waktu yg tepat untuk mengkonsumsi kopi adalah jam 10 hingga 11 pagi,dan bukan di pagi hari.
kopi luwak kopi termahal di dunia
kopi luwak kopi termahal di dunia
Beberapa bulan lalu kopi luwak sempat menjadi pemberitaan di media cetak  maupun elektronik,hal ini bukan karna kenikmatan kopi luwak tapi karna terjadi exsploitasi binatang luwak yg tidak benar,mengapa bisa seperti itu mungkin timbul pertanyaan seperti itu? iya karan ternyata proses kopi luwak di nilai telah menganiaya hewan musang /luwak,hal ini karna luwak hanya di kurung di dalam kandang yg kecil dan hanya di beri makan biji kopi,sehingga mau ga mau ya makan biji kopi,walhasil banyak sekali luwak yg stres,sakit bahkan mati hal ini tentu tidak seirama dgn mahalnya kopi luwak kalau proesesnya harus menyakiti binatang terlebih dahulu.
kopi luwak kopi termahal di dunia
kopi luwak kopi termahal di dunia

Yg lebih parah adalah ketika kopi luwak di palsukan oleh para oknum pembuat kopi luwak dgn mencampur kopi luwak dengan biji kopi biasa,biji kopi yg cara membuatnya tidak melalui proses permentasi dalam lambung luwak.

jika memang ingin kopi luwak tetap mendunia maka jagalah kelestarian binatang luwak/musang,jika harus menjadikan kopi luwak sebuah industri maka rawatlah luwak atau musang dgn benar,dgn memperlakukan luwak dgn baik,dari segi makanan jgn hanya di beri makan biji kopi,tapi harus di sertai makanan lainya,dari segi kandang,buatlah kandang yg cukup mewadai,jangan lah luwak di kurung dalam kandang yg sempit,beri kesempatan luwak untuk berinteraksi dengan luwak lainya,agar tidak stress atau bahkan mati.
kopi luwak kopi termahal di dunia
kopi luwak kopi termahal di dunia
Secara pribadi saya sangat bangga dengan kopi luwak karna menjadi salah satu produk asli nusantara yg mendunia,bahkan menjadi kopi termahal di dunia,namun beberapa bulan yg lalu karna saya sempat melihat proses produksi kopi luwak sangat menyakiti hewan luwak,apa lagi banyak sekali oknum yg mencampur kopi luwak dgn kopi biasa,sebagai pecinta kopi juga pecinta binatang saya sangat kecewa,semoga mereka yg berkepentingan segera sadar dengan hal ini luwak juga punya hak untuk hidup.

Bagi para produsen kopi luwak Penuhilah kebutuhanya jika memang anda memanfaatkan luwak untuk keperluan bisnis anda.beri tempat yg mewadai,beri makan selayaknya binatang luwak,jangan hanya biji kopi,beri kesempatan pada luwak anda untuk berinteraksi dengan luwak lainya,karna dia juga ingin kebutuhan biologisnya terpenuhi.

Bagi oknum pembuat kopi luwak palsu,sadarlah perbuatan anda merugikan banyak orang,segeralah bertaubat sebelum ajal menjemput,masih ada waktu bagi anda sebelum polisi menjemput anda,sebelum malaikat izroil mencabut nyawamu..he2..

Bagi pecinta kopi luwak,hati pastikan anda membeli kpi luwak di produsen yg jelas dan terdaftar dan memiliki izin usha,hal ini untuk menghindari kopi yg anda beli palsu.

Bagi pecinta binatang wabil khusus luwak/musang ayo tetep cintai binatang peliharaan anda jangan perna menyakitinya dengan cara2 yg tidak wajar,misal hanya di beri makan biji kopi,di kurung dalam kandang yg sempit,di pangkur giginya dan masih banyak hal jelek lainya.

Nah itulah sedikit uneg-uneg saya tentang proses pembuatan kopi luwak yg menurut saya,sebagai pecinta luwak,saat ini proses nya telah banyak di selewengkan oleh oknum tertentu,sehingga prosesnya justru menyakiti binatang luwak bahkan tidak hanya itu keaslian kopi luwak di pertanyakan,karna oknum nakal.semoga bermanfaat dan dapat mengetuk hati kita tentang penyewengan oknum produsen kopi luwak.
kopi luwak kopi termahal di dunia
kopi luwak kopi termahal di dunia
Baca juga:
Jenis- olah raga untuk mengecilkan perut buncit
Makanan- yg bermanfaat sebagai antibiotik Alami
Jenis- olah raga yg baik bagi kesehatan jantung
Tips- cara mengecilkan perut buncit dengan mudah dan cepat
Kupopulerkan Berita
kopi luwak kopi termahal di dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: wajibnya menetapi jamaah

0 comments:

Posting Komentar