Manfaat berbuka puasa dgn kurma

     Buaha kurma kalau di timur tengah sebenarnya sepanjang masa dapat berbuah,tapi kalau di indonesia biasanya buah kurma banyak tersedia ketika bulan ramadhan mengkonsumsi buah kurma selain memang di anjurkan oleh rosul juga memang banyak manfaatnya.rosululoh menganjurkan ketika berbuka puasa agar mengkonsumsi kurma berjumblah ganjil sebelum mengkonsumsi makanan lainya, lalu shlolat maghrib,kalau ga ada buah kurma dapat mengkonsumsi air putih.

   Nah berarti ketika mengkonsumsi kurma saat berbuka puasa bernilai sunah juga bermanfaat bagi tubuh kita karna memang kurma kaya akan manfaat.

  Di bawah ini adalah beberapa manfaat kurma untuk berbuka puasa.

. Kurma mudah di cerna

Ketika berbuka puasa lalu mengkonsumsi kurma sebelum makan makanan lainya.ini sangat baik bagi anda,selain kaya nutrisi kurma mudah di cerna oleh sistem pencernaan kita,sehingga akan cepat mengantikan energi yg kita keluarkan sehari itu.

. Kurma mengilangkan lapar

Makan kurma 3 hingga 4 biji ketika berbuka puasa sudah cukup untuk menghilangkan rasa lapar anda, sehingga ketika makan makanan lain perut ga membutuhkan makanan berlebih,sangat baik untuk program diet anda.

.Mempersiapkan pencernaan

Salah satu manfaat kurma bagi kesehatan adalah ketika berbuka mengkonsumsi kurma maka kurma akan mempersiapkan lambung anda yg kosng sepanjang hari sehingga membantu mengatasi masalah pencernaan anda.

. Kurma sebagai sumber energi yg sehat

kurma selain kaya serat juga kaya akan glukosa maka akan dapat membantu dan bermanfaat bagi tubuh anda ketika berbuka mengkonsumsi buah kurma.

.kurma kaya akan serat

Salah satu manfaat kurma untuk berbuka puasa adalah kurma kaya akan serat yg bermanfaat bagi pencernan anda terlebih bagi anda yg tidak selalu dapat mengkonsumsi buah dan sayuran,kurma hadir memberi solusi serat anda.

Nah itulah manfaat kurma untuk buka puasa,sediakan selalu kurma untuk menu awal berbuka puasa anda sebelum mengkonsumsi kamanan lainay.semoga bermanfaat dan sehat selalu.

Baca juga artikel yg tak akalah menarik:


Cara Mengecilkan Perut Buncit Mudah & Efektif

Ini Dia Cara Diet Golongan Darah O

Ini Dia Rahasia Diet ala Deddy Corbuzier

Cara Mengecilkan Perut Buncit Mudah & Efektif







Manfaat berbuka puasa dgn kurma Rating: 4.5 Diposkan Oleh: wajibnya menetapi jamaah

0 comments:

Posting Komentar