Tips membuat kentang goreng renyah

Tips membuat kentang goreng renyah


Kentang goreng renyah-musim hujan tlah tiba he2...pulang kerja hujan nonton tv enaknya sambil ngemil kentang goreng,tapi terkadang timbul pertanyaan kenapa kentang gorengnya letoi ya...mau tau bagaimana caranya agar kentang gorengnya ga letoiiii bahkan cenderung renyah sob..yuk kita simak tips di bawah ini.

Tips membuat kentang goreng renyah dan gurih.
Tips membuat kentang goreng renyah
Tips membuat kentang goreng renyah
1.Tips pertama adalah cara memotong kentangnya,setelah di kupas dicuci hingga bersih pastikan anda memotong kentang dengan potongan yg seragam,misal tebal 0,5 cm dan panjang 8cm,usahakan semua sama,hal ini bertujuan agar ketika proses penggorengan kentang matang merata.

2.Tips agar kentang goreng renyah yg kedua adalah.Ketika proses pemotongan kentang telah selesai,pastikan sebelum kentang di goreng,rendam potongan kentang menggunkan air es,hal ini agar kentang mengeras,setelah kentang mengeras,angkat lalu tiriskansampai benar2 kering.

3.Tips agar kentang goreng renyahselanjutnya adalah.Ketika menggoreng kentang pastiak minyak benar2 telah panas dan minyaknya di usahakan banyak agar kentang terendam minyak goreng,goreng kentang hingga matang,namun tidaksampai berubah warna.

4.UNtuk medapatkan kentang goreng yg renyah pastikan kentang di goreng kembali di dalam wajan dan minyak yg lain,hal ini akan membuat kentang matang renyahdan gurih,karna minyak benar2 panas,berbeda apabila langsung di goreng sekali hingga matang dan berubah warna,biasanya hasil nya akan letoi...

Nah itulah resep membuat kentang goreng renyah dan gurih semoga bermanfaat,selamat mencoba.
Resep- bakwan jagung manis gurih nikmat
Tips- Sehat memasak mie instan dan lansung dapat di nikmati
Tips membuat kentang goreng renyah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: wajibnya menetapi jamaah

0 comments:

Posting Komentar