5 Manfaat Bunga Kamboja Untuk Kesehatan Tubuh

Bunga kamboja, apakah yang ada dibenak anda ketika mendengar kata bunga kamboja??? Bunga harum dan wangi?? Atau bunga yang mengerikan heheh. Memang selama ini kita lebih mengenal bunga kamboja sebagi bunga yang tumbuh di area pemakaman.

Namun dibalik dari hal menakutkan tersebut, ternyata bunga yang memiliki cirri warna putih dan wangi ini menyimpan manfaat yang sangatlah banyak. Manfaat bunga ini tak hanya untuk kesehatan saja, namun bunga kamboja bisa dimanfaatkan untuk bahan pembuat produk kecantikan.

Mau tau manfaat dari bunga wangi dan cantik ini??? oke tak usah khawatir kami akan memberikan sedikit cuplikan mengenai manfaat bunga kamboja untuk kesehatan . Dan berikut adalah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari bunga kamboja.
5 Manfaat Bunga Kamboja
5 Manfaat Bunga Kamboja Untuk Kesehatan Tubuh
Sebagai Antibiotik alami dan Obat Sakit Gigi
Tahukah anda bahwa didalam Getah kamboja menyimpan kandungan alkaloid, flavonoid, tanin, serta triterpenoid?? Nah kandungan inilah yang bermanfaat baik untuk antibiotic alami, namun yang perlu anda ingat harus pada dosis yang tepat yah.

Nah untuk anda yang ingin mencoba cara mengobati sakit gigi secara alami dengan getah kamboja berikut adalah infonya: Petik daun kamboja, teteskan getah pada kapas bersih, masukan kapan yang sudah ditetesi dengan getah kedalam lubang gigi. Kerjakan cara ini 1-2 kali saja yah. Cara ini hanya akan bekerja dalam jangka pendek "hanya mengurangi rasa sakit saja"

Untuk Teh Bunga Kamboja
Selain daun the asli, kamboja juga bisa anda manfaatkan untuk bahan pembuat the, caranya mudah anda hanya mengeringkan kemudian menyeduhnya dengan air hangat. Teh bunga kamboja diyakini bisa membantu tubuh dalam melancarkan pencernaan.

Dapat Mengobati Bisul
Adapun cara pemakainnya mudah: panaskan beberapa kelopak bunga kamboja diatas api sampai layu. Olesi bunga menggunakan minyak zaitun murni. Dan tempelkan pada daerah kulit yang ada bisulnya.

Dapat Mengobati Masalah Kaki Bengkak
Caranya cukup mudah: siapkan beberapa akar akar bunga kamboja, sipakan daunnya juga.Tambahkan air dan garam mineral secukupnya, setelah mendidih angkat dan gunakanlah untuk merendam kaki. Kerjakan cara ini 2-3 kali dalam sehari.

Mengobati Borok
Adapun caranya cukup mudah, anda hanya mengoleskan getah bunga kamboja ke bagian tubuh yang ada borok-nya “sebelumnya borok harus dicuci dengan air hangat dahulu”.

Nahhhh itulah tadi 5 manfaat bunga kamboja untuk kesehatan , semoga artikel tentang bunga kamboja yang ada diatas dapat bermanfaat, selamat mencoba. Dan mulailah dari sekarang kita hilangkan perasaan dan pikiran mist1s kita terhadapat bunga cantik dan wangi ini ^_^.


Jangan lupa baca artikel menarik tentang kesehatan lainnya yah, salam sehat dari kupopulerkan.blogspot.com ^_^.

Baca juga: 
  1. Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat 
  2. Cara Mengecilkan Paha Secara Sederhana dan Mudah Dilakukan 
  3. Cara Mengecilkan Perut Buncit Mudah & Efektif
5 Manfaat Bunga Kamboja Untuk Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar