Tips membeli parsel lebaran yg aman

 Memberikan parsel di hari lebaran memang bukan sesuatu yg wajib ,hanya sudah menjadi tradisi masyarakat kita ketika lebaran memberi parsel dapat memeprerat tali silaturohmi karna yg di berikan parsel merasa di perhatikan oleh si pemberi.

Tapi jgn lupa untuk memperhatikan banyak hal ketika akan membeli parsel yg akan anda berikan pada sodara ataupu sahabat,jgn sampai niat baik anda di ciderai oleh oknum pedagang nakal yg ingin memanfaatkan momen lebaran untuk mengeruk untung sebanyak2 nya tanpa memperhatikan dampak kerugian orang lain,wal hasil niat baik kita malah jadi ternoda karna oknum pedang nakan.

Nah di bawah ini merupakan tips membeli parsel lebaran yg aman.

. Tentukan isi parsel dgn teman anda misal teman atau kolega anda senag sesuatu yg berhubungan dgn parsel kristal,kue,peralatan kantor atau mungkin peralatan ibadah,tujuanya agar parsel yg anda kirim akan bermanfaat bagi teman maupun kolega anda.

.Wajib memperhatikan tgl kadaluarsa isi parsel.

Ini menjadi hal yg paling penting ketika anda akan memberikan parsel ke teman anda,pastikan tgl kadaluarsa barang maupun makanaya masih lama,dan tidak kadaluarsa.akan lebih baik bila anda yg memilih barangnya baru di bungkuskan oleh penjual,hal ini untuk menghindari hal2 yg tidak di inginkan.niat baik malah jadi buruk karna ulah oknum pedagang memasukan barang yg telah kadaluarsa dalam parsel anda.

. Perhatikan lebel halal

Ketika parsel sebelum di kirim anda harus memperhatikan benar apa isi parsel anda,jgn sampai anda mengirim parsel makanan dan minuman yg tidak ada lebel halal dari MUI,sedangkan yg anda kirim parsel adalam muslim.

. Perhatikanisi parsel.

apabila anda membeli parsel yg telah terbungkus tanyakan kepastian isi parsel alias lebih selektif lebih baik ketimbang seperti membeli kucing dalam karung ,nyesel seumur hidup.akan lebih baik anda yg menentukan barangnya baru mereka yg membungkusnya.

. Cek harga parsel

Kita tau penjual parsel pun tidak akan menjual tanpa mencari untung.so pastiakan isi parsel sesuai /sebanding dgn harganya.jgn tertipu dgn aksesoris parselnya.so perhatikan antara isi,aksesoris juga bungkus parsel.jgn sampai tertipu dgn bungkus dan aksesorisnya.

Nah itulah tips memilih parsel yg aman,untuk lebaran iedul fitri anda semoga bermanfaat.

Baca juga:

Tips sehat,makanan yg sangat baik untuk santab saur.

Tips aman dan nyaman saat mudik lebaran

Tips memilih baju lebaran sesuai bentuk tubuh

Gambar Naruto Shippuden Terbaru 2014






Tips membeli parsel lebaran yg aman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: wajibnya menetapi jamaah

0 comments:

Posting Komentar