Makanan yg harus di hindari bagi penderita darah tinggi.

   Penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi memang harus extra hati2 dalam mengkonsumsi makanan maupun minuman sebab jika salah2 konsumsi makanan yg ternyata dapat meningkatkan tekanan darahnya akan berakibat fatal,tekanan darah naik dan berbagai potensi penyakit dapat timbul karna hipertensi.

     Selain makanan yg mengandung banyak garam ada beberapa makanan yg harus di hindarai bagi penderita tekanan darah tinggi/hiepertensi.makanan yg harus di hindari atau paling tidak di kurangi bagi penderita hipertensi karna dapat menaikan tekanan darah secara sighnifikan adalah:


. Tepung

Tepung merupakan makanan yg harus di hindari oleh penderita hipertensi,seba tepung terigu dapat menjadi pemicu kenaikan indeks glikemik yg akibatnya glukosa atau kadar gula akan naik sighnifikan dgn demikian dapat memicu tekanan darah tinggi/hipertensi.

.Minyak goreng nabati

. Dgn mengkonsumsi makanan yg di olah atau di goreng menggunakan minyak nabati yg di dalamnya terkandung lemak sintesis ygdapat memicu tekanan darah tinggi.so... gantikan minyak untuk mengolah makanan anda dgn minyak zaitun agar lebih sehat.

. Olahan daging

Mengkonsumsi olahan daging atau sejenisnya juga dapat memicu naik nya tekanan darah anda,sebab olahan daging mengandung pengawet kimia,yg mengandung natriun juga garam yg tinggi sehingga jelas dapat memicu tekanan darah tinggi.

.makanan beku 

Mengkonsumsi makanan beku atau yg di bekukan semisal nuget dan semisalnya juga dapat memicu tekanan darah tinggi karna mengandung natriun yg tinggi sebaiknya di hindari.

.Acar

Ketika kita mengkonsumsi acar maka kita juga mengkonsumsi cuka di dalamnya,maka agar tidak menambah risiko naiknay tekanan darah anda maka akan lebih baik menghindarinya.

.Kentang goreng

Bagi yg hoby kentang goreng yg di jual di restaurant terlebih anda yg mengidap hipertensi maka sebaiknya hindari makanan jenis ini karna mengandung natrium yg tinggi bahkan mengandung lemak,sodium yg sangat berbahaya bagi tekanan darah tinggi.

. Mie instan

Mie instan adalah makanan yg wajib anda hindari bagi anda yg mengidap hipertensi,walaupun makanan ini sangat banyak di gemari ,mie instan mengandung zat natrium yg dapat sihgnifikan menaikan tekanan darah anda.

Untuk menjaga kesehatan dan tetap sehat terlebih bagi yg memang telah mengidap hipertensi maka hindarilah beberapa makanan yg dapat memicu hipertensi.semoga bermanfaat

baca juga artikel yg tak kalah menarik berikut:


Cara Mengecilkan Perut Buncit Mudah & Efektif

Ini Dia Cara Diet Golongan Darah O

Ini Dia Rahasia Diet ala Deddy Corbuzier

Ini Dia Cara Menghilangkan Komedo Yang Benar







Makanan yg harus di hindari bagi penderita darah tinggi. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: wajibnya menetapi jamaah

0 comments:

Posting Komentar