Tips sehat,makanan yg sangat baik untuk santab saur.


  Ketika menjalankan ibadah puasa santab saur sangat berperan untuk menjaga kondisi badan/stamina seharian ketika anda berpuasa dan beraktifitas,semakain baik dan tepat gizi dan nutrisi santab saur anda maka semakin baik kondisi badan anda di dalam mengerjakan ibadah puasa.sebaliknya kalau salah dalam menyantab saur maka akan kurang bertenaga,lemes di dalam menjalani aktifitas anda.

  Di bawah ini adalah saran asupan makanan ketika santab saur agar tubuh kita tetap bertenaga,segar seharian mengerjakan ibadah puasa.

. protein,meruapakn makanan yg baik untuk santab saur

Protein sangat di perlukan oleh tubuh untuk mempertahankan kesegaran,juga tetap bertenaga walaupun sedang melakukan ibadah puasa.jenis makanan yg kaya akan kandungan protein adalah:ikan,telur,daging. perlu di perhatikan di dlm mengolahnya akan lebih baik jika di rebus,kukus,bakar dan hindari mengolah dgn di goreng karnaakan menimbulkan lemak berlebih sehingga akan membuat anda mengantuk.

. air putih. meruapakan salah satu makanan yg baik untuk santab saur

Kebutuhan air putih manusia kurleb 8 gelas perhari,ketika berpuasa maka anda harus mensiasati kebutuhan tersebut.misal saat buka 2 gelas,malam hari 4 gelas dan ketika santab saur 2 gelas.dan sebisa mungkin hindari banyak minum teh manis maupun kopi karna dapat membuat tubuh kekurangan cairan,hal ini karna teh dan kopi bersifat diuretik( merangsang buang air kecil,sehingga tubuh cepat dehidrasi.

. Lemon,dgn menambahkan perasan lemon dalam minuman akan menyempurnakan makanan baik untuk santab saur anda.

Ini merupakan kombinasi makanan ketika bulan ramadhan ketika kita mengkonsumsi minuman hangat yg di campur perasan lemon,maka sangat baik bagi kesehatan tubuh anda.karna dapat berfungsi untuk membersihkan hati/liver dan dapat meningkatkan banyaknya O2 dan kalsium di dlm liver,nah ini sangat berpengaruh pada oksigen dalam darah anda.

. Buah.mengkonsumsi buah meruapakan makanan yg baik untuk santab saur.

Untuk melengkapi makanan baik/asupan yg baik ketika santab saur makan mengkonsumsi buah akan berperan penting di dlm merubah cadangan energi di dalam tubuh menjadi energi yg kita butuhkan hari itu.karna pada dasarnya buah mengandung vitamin juga mineral yg dapat membuat tubuh tetap sehat dan bugar.

Itulah beberapa tips,memilih makanan yg baik untuk santab saur anda,agar puasa anda lancar dan badan tetap ehat dan bugar.

Baca juga artikel yg tak kalah menarik di bawah ini;

Cara Mengecilkan Perut Buncit Mudah & Efektif

Ini Dia Cara Diet Golongan Darah O

Ini Dia Rahasia Diet ala Deddy Corbuzier

Ini Dia Cara Menghilangkan Komedo Yang Benar










Tips sehat,makanan yg sangat baik untuk santab saur. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: wajibnya menetapi jamaah

0 comments:

Posting Komentar