Manfaat buah nanas untuk kesehatan

Manfaat buah nanas untuk kesehatan

Nanas berasal dari Brazil. Di indonesia nanas ditanam di kebun untuk diambil buahnya. Selain di makan langsung juga bisa dibuat selai ataupun sirup. Buah nanas juga bermanfaat sebagai obat tradisional, Karena memiliki kandungan kaya akan vitamin A dan C yang bersifat antioksidan.
Berikut ini adalah manfaat buah nanas untuk mengobati berbagai penyakit :
Mengobati Cacingan

Kupas 1 buah nanas muda dan cuci sampai bersih. Selanjutnya, Bilas dengan air masak, kemudian parut. Peras dan saring kemudian berikan ke anak yang sedang cacingan.
Lambung terasa penuh
Ketika pencernaan terganggu, Lambung akan terasa penuh walaupun hanya diisi sedikit makanan. Caranya dengan minum jus nanas 3 kali sehari masing-masing kurang lebih 150.
Keseleo, memar akibat terpukul
Jika Anak atau anggota keluarga lain mengalami kesleo, Obati dengan buah nanas. Caranya, Kupas 1 buah nanas yang sudah masak kemudian di jus. Minum jus nanas sekaligus.

Luka bakar, gatal dan bisul
Selain disantap buah nanas juga bisa digunakan untuk mengobati beberapa penyakit kulit seperti kulit terbakar, Gatal dan bisul. Caranya, Cuci daun nanas sampai bersih dan tumbuk sampai halus. Balurkan pada bagian luka bakar, Gatal ataupun bisul.
Obat Beri-beri
Penyakit beri-beri disebabkan karena kekurangan vitamin B, Untuk mengobati penyakit ini cukup ambil dan kupas 2 buah nanas yang sudah masak dan cuci sampai bersih. Kemudian di jus, Minum air perasannya pagi atau siang hari sesudah makan.
Mengatasi Sembelit
Kupas 3 buah nanas yang belum masak, Kemudian cuci sampai bersih dan di jus lalu peras. Minum air perasannya setelah makan, Sehari 2 kali ½ gelas.
Menghilangkan Ketombe
Bagi anda yang memiliki rambut berketombe jangan kwatir, Hilangkan saja menggunakan buah nanas. Caranya, Sediakan ¼ buah nanas masak. Kupas kulitnya dan parut serta peras. Campur air perasan dengan 1 jeruk nipis dan aduk sampai rata. Setelah itu gosok kulit kepala berketombe menggunakan air perasan nanas. Lakukan malam sebelum tidur. Lakukan 2-3 kali dalam seminggu.
 Menurunkan berat badan
Bagi anda yang mengiinginkan berat badan turun tidak usah menggunakan obat-obatan yang banyak dijual ditoko, Karena obat tersebut mengandung bahan kimia dan mempunyai efek samping bagi kesehatan anda. Coba saja menurunkan berat badan dengan buah nanas. Caranya, Kupas 1 buah nanas yang tidak terlalu matang, Lalu cuci sampai bersih dan potong dan dijus. Selanjutnya, Peras menggunakan sepotong kain bersih. Minum 2 kali sehari.
Catatan Penting :
Bagi ibu hamil dilarang mengonsumsi buah nanas untuk kesehatan dan penderita kencing manis. Mengapa penderita kencing manis tida diperbolehkan mengonsumsi buah nanas ? Karena nanas memiliki kandungan gula yang cukup tinggi.

Itulah beberapa manfaat buah nanas, Jadi tidak ada salahnya jika Anda menanam pohon ini di kebun atau belakang rumah. 
Baca juga:

Manfaat baking soda untuk kesehatan

Manfaat bunga teratai untuk pengobatan

Manfaat berbuka puasa dgn kurma

5 Manfaat Bunga Kamboja Untuk Kesehatan Tubuh




Manfaat buah nanas untuk kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: wajibnya menetapi jamaah

0 comments:

Posting Komentar