Manfaat baking soda untuk kesehatan

Manfaat baking soda untuk kesehatan

Kalau ngomongin baking soda pasti mikirnya langsung membuat roti, Tapi baking soda disini bukan untuk membuat roti tapi dimanfaatkan untuk kesehatan dan perawatan kecantikkan. Baking soda terbuat dari Sodium Bikarbonat atau Natrium Bikarbonat. Pasti anda juga pernah mendengar baking powder ? Nah baking soda sama baking powder itu bedanya, Kalau baking soda itu merupakan natrum bikarbonat murni sedangkan baking powder adalah natrium bikarbonat yang sudah dicampur dengan asam (cream of tartar) dan bahan pengering (pati). Kok jadi bahas bahan untuk kue sih, Yuks capcusss aja bahas mengenai manfaat baking soda sebagai bahan perawatan kecantikkan serta cara memakainya.
Manfaat baking soda untuk kesehatan
Manfaat baking soda untuk kesehatan

1.Baking soda untuk scrub wajah
Baking soda merupakan bahan alami untuk perawatan kecantikan wajah. Caranya, campur 3 sendok baking soda dengan air hingga mengental dan berbentuk seperti pasta. Oleskan adonan tersebut ke wajah,baking soda berfungsi mengikis sel kulit mati. Anda juga bisa mencampurkan susu ke dalam adonan, Cara ini aman untuk menjaga wajah dibandingkan dengan kosmetik-kosmetik di toko-toko.

2.Mengobati jerawat di wajah
Sebelum mengoleskan masker baking soda ke wajah, Cuci dahulu wajah hingga bersih, Setelah itu oleskan masker baking soda pada wajah secara merata.
3.Mengatasi wajah berminyak
Campur baking soda dengan air dan gandum mentah hingga membentuk adonan seperti pasta. Oleskan ke seluruh wajah, Setelah itu bilas dengan air bersih.

4.Manfaat baking soda untuk kuk
Baking soda juga bisa digunakan untuk merawat kuku. Caranya bersihkan kuku terlebih dahulu hingga bersih, Kemudian gosok dengan pasta baking soda menggunakan sikat gigi yang tak terpakai.
Kuku anda pasti seperti kuku yang habis dibawa ke salon.

5.Manfaat baking soda untuk rambut
Campurkan baking soda dan shampo dengan takaran yang sama banyak. Setelah itu pakailah untuk keramas, Jika melakukan secara rutin rambut lebih bersih dan berkilau. Mudah kan caranya, Maka dari itu ayo mencoba.

6.Manfaat baking soda untuk merawat kaki
Baking soda juga dapat dipakai untuk merawat kaki yang kusam dan pecah-pecah. Caranya, Sediakan air hangat dalam wadah kemudian campurkan 3 sendok baking soda. Rendam kaki dalam air tersebut selama beberapa menit sambil digosok-gosok pada daerah yang pecah-pecah.

7. Menghilangkan Komedo
Baking soda telah banyak digunakan oleh para ahli kecantikan profesional untuk menarik keluar komedo dan membuat ekstraksi keluar sangat mudah tanpa meninggalkan bekas.
Solusinya campur satu sendok teh baking soda dengan secangkir air kemudian usapkan pada wajah menjadi solusi yang sangat baik untuk menghilangkan komedo.

Nah itu tadi manfaat baking soda untuk kesehatan, Semoga artikel ini menambah wawasan bagi anda.
Baca juga:

Ini Dia Cara Menghilangkan Komedo Yang Benar





Manfaat baking soda untuk kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: wajibnya menetapi jamaah

0 comments:

Posting Komentar