Pertolongan pertama yg di lakukan terhadap orang yg stroke

Pertolongan pertama yg di lakukan pada orang yg stroke

Stroke Merupaka suatu kondisi ketika pasokan darah ke salah satu bagian yg ada di otak tergangganggu,nah ketika aliran darah ke jaringan otak terganggu maka akan menimbulkan reaksi Biokimia,yg dapat menyebabkan sel-sel di dlm syaraf otak mati,sehingga menyebabkan fungsi jaringan itu sendiri hilang.
Pertolongan pertama yg di lakukan terhadap orang yg stroke
Pertolongan pertama yg di lakukan terhadap orang yg stroke

Di berbagai negara maju stroke merupakan pembunuh no3 ,Ketika sesorang telah terkena stroke,biasanya apabila selamat pun akan mengalami beberapa hal seperti,mengalami lumpuh anggota badanya sebelah,sebaian ingatanya hilang,kemampuan berbicaranya juga berkurang.

Sedangkan penyebab tersumbatnya salah satu cabang pembuluh darah ke otak adalah emboli,apa itu emboli?emboli bisa berupa udara atau kolestrol.

Biasanya yg sering terjadi adalah,ketika sesorang terkena stroke akan jatuh,nah disaat inilah pembuluh darah yg ada otak akan pecah sedikit demi sedikit,maka ketika kitamelihat hal seperti ini,Jatuh karna stroke maka janganlah panik/gugup,Untuk pertolongan pertama pada orang ygterjatuhkarna stroke adalah,janganlah anda memindahkan si pasien dari tempatdia jatuh hal ini akan mempercepat pembuluh darah pecah.

Selanjutnya usahakan jangan sampai si pasien terjatuh yg kedua kalinya,tetap waspada,ambil jarum yg telah di sterilkan,atau di bakar lalu tusukan kestiap jati2 tanganya hingga masing2 mengeluarkan darah kurleb 1 hingga 2 tetes.apabila darah tidak mau keluar,bantulah dengan memijat,mengurut jari2 si pasien hingga darah benar2 keluar.

Biasanya orang yg terkena serangan stroke tersebut akan sadar setelah beberapa menit kemudian,nah biasanya ketika sadar karna mengalami gangguan stroke mulutnya akan terlihar miring,maka anda harus menarik kedua daun telinganya hingga kemerahan,kemudian tusuk bagian bawah daun telingga menggunakan jarum steril hingga darah menetes 1hingga 2tetes.nah ketika mulutnya telah kembali spserti semula,dan sipasien telah sadar barulah di bawa kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Ketika pertolongan pertama tadi tidak di lakukan,dan si pasien langsung di bawa kerumah sakitsedangkan pembuluh darah orang ygsakit mudah pecah maka yg akan terjadi biasanya karna goncangan dalam perjalanan makaakan memperparah pecahnya pembuluh darah.Dan ketika diasadar makaakan terjadi cacat,seperti mati sebelah,lumpuh,berkurangnya berbicara dll.

Maka dengan melakukan pertolongan pertama di atas(dengan menusuk jari2nya hinggamengeluarkan darah) maka anda telah menolong seseorang terhindar dari Stroke.

Silahkan Share artikel ini untuk berbagi ilmu ygbermanfaat bagi sesama,semakin banyak yg tau maka pahala akan mengalir bagi anda karena telah berani bebrbuat baik pada sesama insan.semoga bermanfaat.amiiiiii

Baca juga artikel yg takakalah menarik di bawah ini.
Cara- Menghilangkan Bekas Jerawat: Tradisional dan Alami
Begini Cara- Memutihkan Gigi yang Benar.
Cara- Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami
Cara- Merawat Kuku: Merawat Sendiri dan Mandiri

Pertolongan pertama yg di lakukan terhadap orang yg stroke Rating: 4.5 Diposkan Oleh: wajibnya menetapi jamaah

0 comments:

Posting Komentar